Skip to main content

Featured

Dan ini adalah koleksi video tutorial Audacity Indonesia yang ada di Youtube.

Cara Membuat File mp3 di Audacity

Tutorial Audacity Bahasa Indonesia
Audacity tidka bisa mengekspor ke mp3 tidak bisa buat mp3
Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Sewaktu pertamakali menggunakan Audacity, ini adalah masalah pertama yang membuat saya lumayan frustasi, "Software apa ini? Masa ekspor ke mp3 aja nggak bisa?" kira-kira begitulah kata hati saya.

Tapi, ternyata masalah ini mudah sekali jalan keluarnya. Walaupun pertanyaan sebenarnya adalah: Mengapa Audacity nggak bisa menghasilkan file mp3?

Because of software patents, Audacity cannot include MP3 encoding software or distribute such software from its own websites. Instead, use the following instructions to download and install the free and recommended LAME third-party encoder to export MP3 files with Audacity. See the LAME Legal Issues page for more details.
Ya, kira-kira begitulah jawabannya. karena masalah hak paten, Audacity nggak bisa meng-encode file ke mp3. Untuk itu, kita perlu menginstall software lain yang bernama LAME.

Yes. It is lame.

Untuk mendownload LAME, kamu bisa langsung klik di sini. Nanti kamu akan langsung diarahkan ke halaman dibawah ini:

Audacity tidak bisa ekspor membuat file mp3
Halaman download LAME

Saya merekomendasikan kamu pilih pilihan nomor satu, karena dia bentuknya isntaller. Kalau sudah, langsung diinstall saja, nggak usah malu malu. Oiya, saat menginstall LAME, usahakan Audacity nya di close dulu. Setelah diinstall baru dibuka Audacity nya. Kalau asih belum bisa meng ekspor file audio ke mp3, coba restart komputer atau laptopmu.

Diatas adalah langkah-langkah untuk menyimpan/mengeksport/membuat file audio mu menjadi mp3. Kalau kamu tertarik untuk merekam suaramu sendiri dengan Audacity, klik di sini.

tutorial audacity bahasa indonesia

tutorial audacity bahasa indonesia

tutorial audacity bahasa indonesia


Oke, buat kamu yang pengin tanya-tanya atau sekedar Say Hi, feel free buat coret-coret kolom komentar ya!

Wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Comments

Popular Posts