Skip to main content

Featured

Dan ini adalah koleksi video tutorial Audacity Indonesia yang ada di Youtube.

Apa sih, Audacity itu?

Bismillahirrahmanirrahiim,
Audacity adalah sebuah software pengolah suara. Software ini dibuat oleh Tim Audacity, yang untuk pertamakalinya bisa di download pada tahun 2000. Lalu apa yang menarik dari software ini? Kenapa kita belajar Audacity? Apa keunggulannya dibanding software lain yang sejenis?

Baik, jadi begini kawan-kawan, alasan nomer satu untuk belajar Audacity adalah karena software ini gratis. Gratis-tis-tis! Nomer dua, walaupun dia gratis, tapi Audacity tetap mempunyai kegunaan yang mumpuni di dalam mengolah audio. Nggak cuman bisa merekam, memotong dan menyambung audio, Audacity juga mampu untuk mixing multitrack, restorasi, dan masih banyak lagi.  Jadi, Insyallah beberapa alasan ini cukup untuk saat ini, selain segudang alasan lain yang akan kita jelajahi nanti.

So, tunggu apa lagi, buat kamu yang suka rekam-rekam suara, tapi nggak tahu gimana caranya memotong suara, membersihkan suara yang tercampr dengan kebisingan (noise), atau ingin membuat karya berbasis audio yang lain, kini saatnya kita belajar.

Kamu bisa mengunduh Audacity langsung dari website mereka di link di bawah ini:
Windows.
Mac.

Sudah di download? Baik. Sekarang saatnya kita menginstall software yang kecil-kecil cabe rawit ini!

Comments

Popular Posts